Sabtu, 13 September 2014

Bima X New Form, New Power, Same Spirit

BIMA-X
Octavian Ibrahim
Yup jargon diatas kiranya tepat untuk menggambarkan BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X). BIMA hadir kembali dengan kekuatan baru, form (wujud) baru, namun  tetap dengan semangat yang sama yaitu memberikan hiburan yang edukatif bagi anak-anak Indonesia. Seperti kita ketahui cukup banyak program tv yang bagus di Indonesia, namun untuk kategori hiburan anak terbilang jarang.
Setelah hampir 6 bulan lamanya sejak berakhirnya BIMA Satria Garuda Season 1, akhirnya pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014  pukul 13.00, diadakan Press Conference BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X). Yang spesial dari Press-Con ini adalah bukan hanya kalangan pers saja yang datang, turut diundang juga  50 orang fans BIMA Satria Garuda. Dua minggu sebelum Press-Con, telah diadakan pendaftaran bagi fans BIMA yang ingin menghadirinya, namun kuotanya terbatas hanya 50 orang saja. Kemudian seminggu sebelum Press-Con, diumumkanlah 50 orang fans BIMA yang beruntung tersebut (luckily i was one of them :D).
Fans Setia BIMA-X
Press-Con dihadiri oleh creator Serial BIMA Satria Garuda yaitu Reino Barack beserta para petinggi RCTI, ISHIMORI, dan ITOCHU. Kemudian hadir juga empat aktor dan aktris utama pada Season 1, yaitu Christian Loho (as Ray Bramasakti/BIMA), Rayhan Febrian (as Randy Iskandar), Stella Cornelia (as Rena Iskandar), Adhitya Alkatiri (as Reza Bramasakti/Azazel), dan juga satu aktris baru Thalia (as Ricca) yang juga merupakan salah satu member JKT48, serta Amanda Zevannya  sebagai  presenter-nya, Press-Con berlangsung kurang lebih selama dua jam.
Press-Con Line Up
Press-Con dimulai dengan sambutan dari Reino-san dan dipresentasikannya informasi tentang BIMA-X. Ia mengatakan bahwa rating BIMA Satria Garuda pada Season 1 lalu memuaskan dan bisa bersaing dengan program anak yang lain pada jam yang sama dan bahkan lebih unggul. Karena itulah sesuai dengan ucapannya dulu jika BIMA Satria Garuda sukses maka ia akan meneruskan proyek ini. Reino-san juga menyampaikan alasannya mengapa ia membuat Satria Series adalah karena kurangnya program-program hiburan untuk anak yang bukan hanya bertujuan untuk menghibur, namun juga mengedukasi dan memberikan hal-hal yang positif untuk anak.
Reino-san
BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X) ini dunianya akan lebih luas, dengan musuh yang lebih kuat. Menghadapi musuh yang lebih kuat tentu saja BIMA mendapatkan wujud dan kekuatan baru yaitu BIMA-X. Changer BIMA Satria Garuda juga berubah, dengan terdapat slot Power Stone ditengahnya.
New BIMA-X Changer
BIMA-X bisa menggunakan 4 Power Stone, masing-masing Power Stone memiliki kekuatan yang berbeda-beda.
4 Power Stones
Power Stone Merah memiliki kekuatan api dan merubah wujud BIMA-X ke Flame Mode :
BIMA-X Flame Mode
Flame Mode
Flame Mode Pose
Power Stone Biru mempunyai kekuatan angin dan badai yang merubah BIMA-X ke Storm Mode :
Storm Mode
Kemudian Power Stone Hijau berkekuatan bumi dan tanah merubah wujud BIMA-X menjadi Earth Mode :
Earth Mode
Dan terakhir Power Stone Ungu yang mengandung kekuatan gelombang magnet merubah BIMA-X menjadi Magnetic Mode :
Magnetic Mode
Kostum BIMA-X jauh lebih wow dan lebih detail dari kostum sebelumnya di Season 1. Nuansa Indonesia sangat terasa di Kostum BIMA-X, terdapat ornamen atau ukiran-ukiran yang bermotif batik berwarna emas di kostum BIMA X.
BIMA-X
BIMA X terlihat semakin besar dan berisi (bulky). Senjata BIMA-X : Helios pun tidak ketinggalan, Helios juga berubah bentuk menjadi lebih besar dan kuat. Helios akan berubah bentuk dan fungsi sesuai dengan Power Stone yang digunakan BIMA-X, Merah = Pedang Api, Biru = Dual Sword dan Panah, Hijau = Kapak, Ungu = Pedang dan Magnetic Gun.
Akan ada satu Satria baru yang akan mucul di Season 2 ini, namun masih dirahasiakan siapakah dia dan seperti apa wujudnya. Apakah sisa 2 Power Stone : Putih dan Kuning akan digunakan oleh Satria ke-3? apakah Satria ke-3 ini laki-laki atau perempuan? kita tunggu saja guys :D. Sedangkan Azazel tetap menggunakan form yang sama, namun ia tetap terlihat sangat gagah dan kuat :
Reza
Azazel Dark Hero
BIMA-X and Azazel
Kemudian di Season 2 ini BIMA-X dan Azazel akan menghadapi musuh baru yaitu New VUDO yang dipimpin oleh Black Lord (Black Priest) yang jauh lebih kuat dari Rasputin.
Black Priest (Lord)
Black Lord mempunyai kelompok tempur yaitu Death Phantom, mereka terdiri dari 3 monster yaitu Rexor, Lady Mosa, dan Draconer yang sangat kuat, mereka diutus ke bumi untuk membuat kekacauan. Yang spesial dari mereka adalah mereka bisa berubah wujud menjadi manusia, dan wujud manusia mereka diperankan oleh 3 aktor dan aktris baru.
Rexor
20
Lady Mossa
Dan yang cukup mengejutkan adalah Iron Mask (Topeng Besi) yang ternyata juga mendapat kekuatan dan wujud baru, ia merampas kekuatan Rasputin dan berubah menjadi Iron Mask Reborn.
21
Monster yang akan muncul pun juga lebih kuat dan diambil dari hewan khas Indonesia seperti Komodo, dan ada pula monster dari bunga Rafflesia Arnoldi.
Rexor
Tidak ketinggalan combatant bawahan Black Lord (Black Priest) sangat berbeda dari combatant sebelumnya, combatant yang baru berwarna hitam-merah, mengingatkan kita dengan villain di Star Wars Darth Maul :D, dengan kostum yang lebih simple dan bersenjatakan dua tombak kecil di tangan kanan dan kirinya, yang unik adalah combatant bersuara khas yaitu “uyeeeey uyeeeey” :D.
Christian Loho mengatakan bahwa memerankan sosok BIMA Satria Garuda adalah impian yang menjadi kenyataan, sejak kecil Loho menyukai Tokosatsu seperti Ksatria Baja Hitam dan lain-lain.
Christian Loho
Namun dibalik itu semua Loho merasa bahwa ini merupakan tanggung jawab yang besar baginya, untuk selalu menjaga image dan sikapnya agar selalu menjadi contoh yang baik bagi adik-adik yang menyukai BIMA Satria Garuda, tapi Loho menjalaninya dengan penuh rasa bangga dan sukacita. Ia juga mengatakan bahwa kita semua bisa menjadi superhero atau pahlawan melalui hal-hal kecil seperti membantu orang-orang yang sedang kesusahan. Mengenai Season 2 ini Loho merasa bahwa dirinya sangat siap, dan tantangan yang dihadapi memang jauh lebih banyak seperti lokasi-lokasi baru, dan adegan fighting yang lebih bervariasi.
New Line Up
Bagi Rayhan Febrian (as Randy Iskandar) tantangan pada Season 2 ini adalah mengembalikan chemistry antar pemain yang selama 6 bulan ini terpisah. Kemudian juga adaptasi dengan para pemeran-pemeran baru dan kru-kru yang baru juga merupakan tantangan baginya. Adalah suatu tanggung jawab baginya agar Season 2 ini harus lebih baik dari Season 1. Sementara Adhitya Alkatiri (as Reza Bramasakti/Azazel) mengatakan bahwa di Season 2 ini setiap karakter akan menjadi lebih dewasa, begitu juga dengan adegan fighting yang lebih bervariasi. Stella Cornelia (as Rena Iskandar) merasa lebih enjoy lagi menjalani Season 2 ini karena ada lebih banyak pemeran wanitanya, sedangkan dulu hanya ia pemeran wanitanya.
Stella
Menjadi bagian dari Idol Grup dan berakting baginya adalah hal yang menyenangkan, namun dalam berakting khususnya BIMA Satria Garuda lebih banyak tantangannya.
Thalia (as Ricca) yang merupakan pemeran wanita baru di Season 2 ini merasa senang dan ini merupakan tantangan yang baru baginya, ia juga mengatakan bahwa akan belajar banyak dari pemeran-pemeran yang sudah ada sejak Season 1 agar bisa lebih baik lagi.
Oh ya Band Rock asal Jepang Flumpool akan mengisi Theme Song penutup Serial BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X) ini.
Flumpool
Mengapa Band asal Jepang? Reino-san mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk Cultural Exchange (Pertukaran Budaya), jadi tidak masalah. Mengenai Opening Theme Song-nya Reino-san masih belum bisa memastikannya.
Apakah ada kemungkinan BIMA Satria Garuda akan diangkat ke Film? Mengenai hal ini Reino-san berkata bahwa belum ada rencana, namun satu episode khusus yang nanti akan tayang selama satu jam sudah seperti The Movie baginya. Budget BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X) dua kali lebih banyak dari Season 1.
Melihat Trailer BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X) sangat wow, spesial efek-nya jauh lebih bagus dari Season 1. Ray dan Reza juga memakai jaket baru yang terlihat simple namun keren.
Ray & Reza
Cara berubah Ray menjadi BIMA-X juga berbeda dari Season 1, lebih modern dengan Power Stone yang bisa dipasang dan dilepas di BIMA Changer. Merchandise BIMA-X lebih banyak dan bervariasi.
BIMA Satria Garuda Season 2 (BIMA-X) berjumlah 52 Episode dan akan tayang perdana dalam episode spesial satu jam dengan judul “The Beginning” pada hari Minggu 7 September 2014 pukul 08.30 WIB, dan dilanjutkan seterusnya pada hari dan jam yang sama. Re-run tiap episodenya akan ditayangkan setiap hari sabtu pukul 15.30 WIB. Kita harus mengapresiasi dan mendukung program hiburan anak BIMA Satria Garuda ini, karena semangatnya memberikan hiburan atau tontonan anak yang mengedukasi dan mengajarkan hal-hal positif ditengah minimnya program tv anak yang berkualitas di Indonesia. Thank you Reino-san for creating BIMA Satria Garuda :D.
BIMA-X
BIMA-X dan Azazel
Yup kurang lebih masih 3 bulan lagi, hitung mundur mulai dari sekarang guys! :D dan jangan sampe kelewatan! :D. Satria Garuda BIMA-X !!.

Sylverhand
Share:

1 komentar:

  1. Bima X New Form, New Power, Same Spirit ~ Tips Dan Trik Fotography Terbaru >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Bima X New Form, New Power, Same Spirit ~ Tips Dan Trik Fotography Terbaru >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Bima X New Form, New Power, Same Spirit ~ Tips Dan Trik Fotography Terbaru >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.